Warung Bebas

Rabu, 13 Februari 2013

alasan kucing dan anjing bermusuhan

alasan kucing dan anjing bermusuhan - inilah alasan mengapa kucing dan anjing selalu saja bermusuhan setiap kali mereka bertemu, simak kisah berikut yang sedikit membutuhkan imajinasi yang cukup kuat.

kucing vs anjing


Mengapa Kucing dan Anjing Selalu Bermusuhan ?

Just info:

Kucing dan Anjing adalah hewan yang sangat akrab dengan manusia, tapi jika keduanya bertemu, situasi menjadi tegang. Penyebab utamanya adalah karena perbedaan cara mereka berkomunikasi dan alasan gerakan tubuh yang berbeda.

Contoh:

Anjing menggerakkan ekornya untuk menunjukkan persahabatan, tetapi Kucing menggerakkan ekornya untuk menakuti musuh.

Kucing mengeluarkan suara erangan (errrhh) untuk menunjukkan kesan yang baik, tetapi Anjing menganggap suara itu sebagai ajakan berkelahi.

Jika Anjing dan Kucing sejak kecil hidup berdampingan, mengerti cara berkomunikasi satu sama lain, tidak akan ada sikap memusuhi. (sen)

Apakah sekarang teman-teman sudah mulai mengerti mengapa anjing dan kucing selalu saja bertengkar. Terima kasih sudah membaca artikel mengenai alasan kucing dan anjing bermusuhan

Senin, 11 Februari 2013

20 fakta tentang cowo galau

20 fakta tentang cowo galau - kali ini saya akan membagikan beberapa fakta unik pria dibalik ketabahannya,  artikel ini bersumber dari kiriman teman di facebook yang sengaja saya posting di blog ini, selamat membaca tentang fakta seorang pria.

beberapa fakta cowok


FAKTA TENTANG COWOK

Hai para cewek, apakah kamu sudah tahu fakta-fakta tentang cowok?

Kalau belum mari kita lihat 20 fakta-fakta berikut ini tentang cowok yang mungkin jarang kamu ketahui:

1. Cowok sesungguhnya nggak ngeliat cewek itu cantik atau enggak, tapi mereka lebih cenderung ngeliat cewek yang rapi dan anggun.

2. Cowok nggak suka sama cewek yang genit.

3. Ketika cowok bilang "aku nggak ngerti kamu deh", itu artinya pemikiran dia dan kamu berbeda. (Bukan berarti tak bisa bersatu, tapi cobalah untuk saling memahami satu sama lain).

4. Cowok mungkin aja bergenit-genit ria sepanjang harinya, tapi sebelum mereka tidur mereka selalu memikirkan cewek yang bener-bener mereka sayangi. (Dan percaya deh! mereka suka senyum-senyum sendiri waktu ngebayangin betapa cantiknya kamu hari ini).

5. Ketika seorang cowok bener-bener menyayangimu, dia akan melupakan semua karakter jelekmu.

6. Cowok tergila-gila sama yang namanya senyuman cewek, apalagi sama senyuman cewek yang dia sayang. (Makanya selalu pasang tampang senyum buat cowok kamu, oke ladies?)

7. Cowok akan melakukan apapun juga hanya untuk ngedapetin perhatian cewek yang ditaksir.

8. Jika kamu menyentuh hati cowok, maka cowok itu akan berkorban apa aja buat kamu.

9. Jika seorang cewek bilang “nggak”, cowok akan mendengarnya sebagai “coba lagi besok”… It’s so true!

10. Cowok benci kalo kamu bicara atau ngebahas tentang mantan pacar kamu.

11. Cowok sangat mengagumi ibunya.

12. Cowok akan menyisihkan sebagian uangnya hanya untuk membelikan kamu hadiah kecil.

13. Cowok sering memikirkan cewek yang menyukai mereka tapi ini bukan berarti cowok menyukai cewek itu.

14. Kamu nggak akan mengerti cowok kecuali kamu mendengarkan mereka.

15. Jika seorang cowok berkata "dia mencintaimu untuk seumur hidupnya", maka itulah kenyataannya.

16. Berhati-hatilah, cowok bisa membuat gossip menyebar sampai separuh bumi lebih cepat daripada cewek.

17. Cewek adalah kelemahan setiap cowok. (Mereka tak akan tahan melihat air mata jatuh dari mata dari cewek yang disayanginya dan mereka juga tak suka melihat cewek yang disayanginya bersedih).

18. Cowok sangat benci dikhianati. (Walau mereka egois, keras, dan sok kuat, tetapi mereka adalah makhluk yang rapuh).

19. Percaya atau tidak, cowok adalah juri yang adil dan baik.

20. Detik ini dia menyukai kamu, beberapa detik kemudian, dia lupa dan malah asyik bersama teman-temannya. (Hal ini wajar, tetapi bukan berarti kamu tak pernah ada di hatinya).

Itulah beberapa fakta tentang seorang cowo. Terima kasih sudah membaca artikel 20 fakta tentang cowo galau

Jumat, 08 Februari 2013

headset menjadi microphone pada windows

Apa kabar pembaca setia blog ini, baru sekarang saya bisa posting artikel bermanfaat lagi. Sekarang saya akan berbagi tentang cara membuat headset menjadi microphone pada windows, baik windows xp, windows 7, maupun pada windows 8.

merubah fungsi headset


Apakah kalian semua sedang bingung tentang bagaimana caranya agar sebuah headset bisa kita gunakan menjadi sebuah mic, saya disini akan memberitahu sedikit ulasannya :
1. syaratnya adalah jack harus 3,5. Jika tidak, tetap bisa digunakan tetapi suara yang dihasilkan tidak sebesar headset microphone.
2. sambungkan saja pada port microphone.
3. kalian akan langsung bisa menggunakan mic nya.
Simple cara diatas, jika kalian masih bingung tentang cara menggunakannya kalian bisa komen di bawah postingan ini.

Terima kasih atas ketersediaannya membaca artikel mengenai headset menjadi microphone pada windows.

Senin, 04 Februari 2013

Kamus Bahasa Indonesia - Bahasa Bali

Kamus Bahasa Indonesia - Bahasa Bali ~ Dizaman yang canggih ini, tanpa harus susah-susah membawa kamus untuk belajar bahasa Lampung, disini saya akan share tentang sebuah kamus online yang bisa kalian jadikan tempat untuk belajar bahasa bali, situs ini adalah Kamus Bahasa Indonesia - Bahasa Bali yang akan dibagikan untuk sobat semua secara free alias gratis.

Setelah sekian lama ahirnya software kamus Indonesia - Bali yang saya temukan setelah browsing-browsing di dunia maya. Dan bagi yang ingin mencoba situs online ini bisa di lihat di kamusbali.com

Selamat Mencoba Kamus Bahasa Indonesia - Bahasa Bali Online

Senin, 28 Januari 2013

pengertian dan arti sebuah kejujuran | cerita

Pentingnya jujur

Ilustrasi kejujuran

Kejujuran merupakan bagian dari sifat positif manusia. Kejujuran adalah bagian dari harga diri yang harus dijaga karena  bernilai tinggi. Kehilangan uang bisa dicari lagi, tapi kehilangan kejujuran di mana harus dicari? 
Jujur itu mahal harganya, orang merusak kejujuran sangsinya akan berat dan berlangsung lama. Kejujuran diikat dengan hati nurani manusia, dan keduanya itu merupakan anugerah dari Allah Swt. Dua eleman ini saling keterkaitan.  
Ketika ucapan tak sesuai dengan kenyataan, hati menjadi risau karena ucapan dirasa tak jujur. Jujur memang indah, sikap jujur membuat hidup kita lebih tentram tanpa ada tekanan dari luar maupun dari batin kita sendiri. Coba bayangkan ketika kejujuran dinafikkan pasti hidup kita tak pernah tenang. Kebohongan pertama pasti harus ditutup dengan kebohongan kedua dan seterusnya. Yang pasti kebohongan itu sangat melelahkan dan membebani hati nurani, hidup tak nyaman dan diselubungi rasa was-was.    

Kejujuran dan Kepercayaan 

Kejujuran merupakan pangkal dari kepercayaan, yang menilai Anda jujur adalah Allah, Sang Pencipta dan orang-orang di sekitar Anda. Sedangkan kepercayaan adalah imbas positis dari sikap jujur. Orang yang mendelegasikan kepercayaan merupakan hasil dari penilaiannya terhadap sikap kita. Jadi sekali lagi kepercayaan adalah amanah yang harus dijaga erat.
Karena kepercayaan tak timbul dari penilaian sesaat pula. Orang lain berteman terhadap kita digerakan dari rasa kepercayaan pula, pikiran postitif menimbulkan persepsi bahwa si A kelihatannya memegang prinsip kejujuran dan bisa dipercaya. Di lain contoh kejujuran juga bagian dari syarat kenaikan jabatan dalam sebuah sistem manajemen di perusahaan.  
Pemimpin perusahaan hanya menunjuk karyawan yang berprestasi baik terutama yang memegang prinsip kejujuran. Pemimpin menaruh kepercayaan full kepada karyawannya untuk menyelesaikan tugas kantornya. Kejujuran juga berlaku di sekolah dari TK sampai universitas, bahkan di sinilah kejujuran diajarkan sekaligus diuji tingkat kekuatannya.
Di sekolah setiap ada menempuh ujian kenaikan kelas maupun ujian akhir peserta dilarang keras menyontek, karena melanggar norma kejujuran. Setiap ada peserta ujian yang berbuat curang terkena tindakan hukuman dari sekolahan. Namun ujian yang paling berat justru ketika siswa lulus sekolah dan kembali dalam kehidupan bermasyarakat dan bekerja di perusahaan atau mengabdi menjadi Pegawai Negeri Sipil  di situlah banyak godaan yang mengancam norma kejujuran.
Tak ada pengawasan yang ketat dan hati nurani dipertaruhkan demi materi yang bukan haknya. Kalau iman kita tak diikat kuat dari ibadah, bakalan kebobolan. Itulah mengapa di Indonesia banyak sekali kasus korupsi, bahkan menjadi negara yang paling korup nomer tiga di dunia. Sangat melalukan bukan?
Kejujuran yang selama masa sekolah dijunjung tinggi, ternyata hilang karena godaan setan. Koruptor yang terbukti bersalah menggelapkan uang negara, alih-alih malu, malah menunjukan ekpresi tak bersalah. Sungguh menjijikan. Mereka taksadar bahwa dia adalah contoh buruk bagi pelajaran norma kejujuran. Selama orang tak jujur bakalah kehilangan harga diri didepan masyarakat dan Allah.  
Masyarakat sudah tak percaya lagi terhadap pejabat dan pelaku yang terbukti menyelewengkan kepercayaan. Untuk membangkitkan kepercayaan dari masyarakat sangat sulit, karena nilai kejujuran sudah dirusak sendiri. 

Kejujuran Adalah Harga Diri

Kejujuran adalah harga mati yang harus dipegang sampai mati pula. Jujur di dunia selamat di akhirat. Prinsipnya miskin materi tak mengapa asalkan kita masih punya nilai kejujuran. Karena kejujuran ibarat pelampung penyelamat ketika manusia menghadapi pengadilan super adil yakni pada hari perhitungan kelak.
Norma jujur itulah salah satu saksi yang menyelamatkan dari hukuman Allah. Apa jadinya jika harga diri kita sendiri dirusak oleh sikap-sikap yang bertentangan dengan norma kejujuran? Yang pasti akan mendapatkan hukuman dari negara, masyarakat maupun rasa bersalah terhadap Allah penciptanya. Memang sesal hanya terjadi di belakangan.
Namun sebisa mungkin janganlah merusak harga diri dengan kebohongan dan tindakan yang melawan norma kejujuran di mana saja Anda berada. Sekali Anda berbohong di depan masyarakat luas, hilanglah harga diri Anda selamanya.  

Tindakan yang Merusak Kejujuran 

Berikut ini merupakan contoh-contoh perbuatan yang melanggar norma kejujuran, nilai-nilai moral dan agama. Contoh-contoh itu adalah tindakan yang harus dihindari siapa saja yang mengaku dirinya beragama dan bermasyarakat.
  • Mencuri. Mencuri atau mengambil barang yang bukan hak kita, merupakan tindakan melanggar norma kejujuran. Pemilik barang yang sah pasti merasa terpukul karena kehilangan barang kesayangannya. Mungkin barang yang berharga memiliki nilai sejarah tersendiri bagi pemiliknya. Manusia biasa pun bisa tergoda ingin mencuri ketika ada kesempatan dan kelemahan iman.
  • Bohong. Bohong adalah salah satu perusak nilai kejujuran. Bohong bisa saja terjadi karena faktor lingkungan yang mempengaruhi anak untuk berbohong. Kebohongan yang dipelihara terus-menerus bisa merusak karakter manusia, si pembohong bahkan bisa menjadi psikopat. Sekali berbohong dia akan berbohong kedua kali untuk menutup kebohonganya yang pertama. Dan terus berbohong untuk menutupi omongan kosongannya. Bohong adalah lingkaran setan yang pasti sulit di hentikan.
  • Manipulasi. Manipulasi merupakan kegiatan untuk merekayasa fakta yang sebenarnya. Apapun alasannya, tindakan manipulasi sangat bertolak belakang dengan norma kejujuran dan agama. Contoh manipulasi adalah mark up proyek pembangungan, mark up pengadaan barang. Jadi nilai barang digenjot naik melebih nilai beli aslinya. Agar ada selisih harga, jadi ketika dana cair, selisihnya harganya dipakai untuk kepentingan pribadi. Manipulasi menjadi racun pembangunan di Indonesia, mental oknum seperti ini hanya mementingkan urusan pribadinya tanpa memikirkan kepentingan pembangunan bangsa.
  • Korupsi. Salah satu tindakan illegal yang menerjang tataran norma kejujuran antara lain korupsi. Istilah melayu nya rasuah. Korupsi atau rasuah adalah penyakit akut yang sedang menggrogoti Indonesia. Korupsi ibarat penyakit kanker yang menyebar keseluruh institusi di Indonesia. Wuih  berat juga kelihatnya.   Mengelola dana milik masyarakat Indonesia adalah amanah yang luar biasa berat. Namun jika amanah itu dikelola dengan benar insyallah itu adalah ibadah yang dijanjikan pahala yang luar biasa besar oleh Allah Swt. Tapi sayangnya sebagian oknum pemerintah pada gelap mata ketika diberi mandat mengurus hal yang berkaitan dengan dana besar, mereka tergoda mencuri barang yang bukan haknya.
  • Ingkar janji. Janji adalah hutang dan yang namanya hutang itu harus dibayar. Demikian juga dengan janji ya harus di tepati. Karena setiap janji yang dikeluarkan dari mulut, didengar oleh Allah dan disaksikan oleh malaikat. Orang yang sering ingkar janji disebut juga pembohong, memang gampang mengumbar janji, tapi ketika menepati janji bukanlah perkara mudah, inilah yang sering terjadi pada setiap kampanye pemimpin daerah, dan kampanye legislatif saat pemilu. Penyakit ingkar janji masih menjadi masalah besar dari pemimpin di Indonesia.

Akibat Tidak Memiliki Sifat Kejujuran

Berikut ini merupakan dampak buruk dari tindakan merusak norma kejujuran. Yang jelas akibatnya merugikan diri sendiri dan merusakan nama baik keluarga dan komunitas.
  • Hilang kepercayaan. Salah satunya adalah hilangnya kepercayaan dari masyarakat atau orang-rang di sekelilingnya. Kalau sudah terbukti bohong atau mencuri, pasti tindakan dan ucapan tersangka bakalan dicurigai maupun diacuhkan sama sekali.
  • Susah naik pangkat. Demikian juga risiko yang bakal dihadapi oleh pegawai yang terbukti melakukan kebohongan dan pelanggaran aturan di kantor swasta maupun pemerintah, bakalan kesulitan naik pangkat dan jabatan.
  • Dosa. Dosa adalah hukuman dari Tuhan kepada manusia yang melanggar larangan dan perintahnya. Berbohong merupakan tindakan yang berdosa besar karena melanggar norma agama. Takaran dosa berbeda bisa besar atau kecil tergantung pada tindakan.
Demikianlah sekelumit tentang kejujuran yang harus dijaga sampai mati. Bahwa kejujuran adalah mata uang yang berlaku di manapun.

sumber : http://www.anneahira.com/kejujuran.htm


Jumat, 18 Januari 2013

detik-detik menunggu kematian / ajal

detik-detik menunggu kematian / ajal - Kalimat Motivasi kini akan shared tentang bagaimana detik-detik sebelum terjadinya kematian manusia. Inilah saat-saat dimana seseorang sedang menghadapi sakaratul maut dan keadaan ketikan di dalam kubur. Ini saya ambil dari sebuah fans page di facebook.

Keadaan ketika ajal menjemput

gambar sebuah kematian


( DZIKRUL MAUT ) SESAAT SEBELUM MATI

Kita akan merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan dan badan bergetar. Kita merasa dingin di telinga. Darah berubah menjadi asam dan tenggorokan berkontraksi.
0 Menit : Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen.

3 Menit : Sel-sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir.

5 Menit : Pupil mata membesar dan berselaput. Bola mata mengkerut karena kehilangan tekanan darah.

9 Menit : Penghubung ke otak mulai mati, efek yang sama terjadi ketika anda menyaksikan sinetron.

4 Jam : Membuat otot kaku dan rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati.

6 Jam : Terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam.

6 Jam : Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran, seperti efek alkohol masih berjalan.

8 Jam : Suhu tubuh langsung menurun drastis.

72 Jam :Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreas mulai mencerna dirinya sendiri !

48 Jam : Berhenti, Tubuh anda selentur karet

5 Hari : Pembusukan mengakibatkan luka skala besar, darah menetes keluar dari mulut dan hidung.

10 Hari : Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah.

Beberapa Minggu : Rambut, Kuku, Dan Gigi dengan mudahnya terlepas.

Satu Bulan : Kulit mulai mencair!

Satu Tahun : Selain tulang-belulang tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh Anda! Adalah fase di mana keseluruhan otot di tubuh menjadi kaku. Astaghfirrullahal'adziim...


Gimana dengan pembahasan diatas? apakah sudah cukup membuat anda semua kembali kejalan-Nya? 
Dan bila tidak keberatan bolehlah sejenak untuk memberikan sedikit komentarnya :) Terimakasih karena kalian sudah bersedia membaca artikel detik-detik menunggu kematian / ajal.